PEMBARUAN JIWA

PEMBARUAN JIWA
Kelahiran kembali, menurut Firman Tuhan, adalah masa di mana kekuatan regenerasi Roh Tuhan masuk ke dalam hati seseorang dan melahirkan rohnya dengan benih Firman Tuhan. 1 Petrus 1:23, “Dilahirkan kembali, bukan dari benih yang fana, melainkan dari benih yang tidak fana, oleh Firman Allah, yang hidup dan tinggal selama-lamanya.”

KOMUNIKASI DENGAN TUHAN
Di Taman Eden, Adam dan Hawa berjalan bersama Tuhan. Mereka memiliki persekutuan dengan Tuhan sampai kejatuhan mereka.
Tuhan berkata bahwa pada hari mereka memakan buah dari pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat, mereka akan mati. Kejadian 2:17, “Tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat, janganlah kamu memakannya, karena pada hari kamu memakannya, kamu pasti akan mati.” Namun, dalam kehidupan alami mereka, mereka hidup selama beberapa ratus tahun.

KEMATIAN ROHANI
Alkitab menunjukkan itu adalah kematian rohani. Kejadian 3:7, “Maka terbukalah mata mereka berdua, dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; dan mereka menjahit daun ara menjadi satu, dan membuat celemek bagi diri mereka sendiri.”
Ketika roh manusia mati, itu memutuskan persekutuan dengan Tuhan. Yohanes 4:24, “Allah adalah Roh, dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah Dia dalam roh dan kebenaran.”

MEREKA DIUSIR
Mereka dihakimi oleh Tuhan dan diusir dari taman. Kejadian, Bab 3
Akibatnya, kematian rohani menimpa seluruh umat manusia. Roma 5:12, “Karena itu, seperti dosa masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan kematian oleh dosa; dan kematian menimpa semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.”

BENIH WANITA
Tuhan berkata dalam pasal yang sama dari Kejadian bahwa benih perempuan akan meremukkan kepala ular. Kejadian 3:15, “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan itu, dan antara benihmu dan benihnya; itu akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.” Ular itu adalah Setan, menipu manusia untuk jatuh. Benih wanita adalah referensi kepada Tuhan Yesus Kristus. Galatia 3:16, “Bagi Abraham dan keturunannyalah janji-janji itu dibuat. Dia tidak berkata, Dan untuk benih, sebanyak banyak; tetapi sebagai satu, Dan untuk benihmu, yaitu Kristus.”

ADAM TERAKHIR
Yesus Kristus adalah Adam yang terakhir. 1 Korintus 15:45, “Dan ada tertulis, Manusia pertama Adam dijadikan sebagai jiwa yang hidup; Adam yang terakhir dijadikan sebagai roh yang menghidupkan.” Dia diutus dari Allah Bapa. Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Dia datang ke bumi untuk memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi dosa-dosa dunia dan membalikkan kutukan Adam. Roma 5:17, “Karena jika pelanggaran satu orang, maut menguasai satu orang; terlebih lagi mereka yang menerima kelimpahan kasih karunia dan karunia kebenaran akan memerintah dalam hidup oleh satu, Yesus Kristus”.

TEROBOSAN UNTUK SEMUA ORANG
1 Timotius 2:6, “Yang telah menjadi tebusan bagi semua orang, untuk bersaksi pada waktunya.” Dia menjembatani kesenjangan antara Tuhan dan manusia. “Sebab hanya ada satu Allah, dan satu perantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus.” 1 Timotius 2:5. Ketika Anda terputus dari Tuhan, kehidupan duniawi menjadi kesenangan bagi Anda dan tidak melihat dosa sebagai sesuatu dan Anda akan berjalan tanpa Tuhan. Terputus dari Tuhan. Dia memanggil Anda untuk bergabung kembali dengan-Nya sehingga Anda dapat memiliki hidup yang kekal.

PERTANYAAN
APAKAH ANDA MENIKMATI DOSA?
APAKAH ANDA TERTARIK DENGAN FIRMAN TUHAN?
UNTUK SIAPA ANDA MENGHIDUPKAN HIDUP ANDA?
Saya ingin mendengar dari Anda. Tuhan memberkati Anda